2011/07/18

JUST DOODLE ^-^

Aku percaya pada kekuatan itu, kekuatan yang berasal dari hati kita. The Power from Inner. Yang akan menuntun hati kita, untuk bangkit dari kejatuhan. Bangkit dari ‘masa kegelapan’ dimana masa itu kita tidak mengenal siapa diri kita dan kemana arah dan tujuan kita. Masa dimana kita salah mempersepsikan diri, mempersepsi orang-orang disekitar kita. Masa dimana kita merasa tidak membutuhkan orang lain lagi disekitar kita, masa dimana kita kehilangan kepercayaan terhadap orang-orang di dekat kita.

Namun seiring berrjalannya waktu dengan segala yang telah kita lalui, perlahan kita belajar dari kejatuhan itu. Perlahan, tangan-tangan yang dulu tidak kita butuhkan turun untuk membantu kita berdiri. Lalu kita mulai berpikir, bahwa sebagian tidak terlalu buruk, bahwa sebagian mungkin tidak seberat yang kita pikul, jika kita masih mau ingin berbagi sedikit saja dari kesulitan itu kepada orang-orang yang telah kita percayai. Kita lalu sadar bahwa kita tidak akan pernah bisa berdiri sendiri tanpa orang lain.

Satu hal yang harus kita sadari bahwa untuk ‘bangkit’ pun kita membutuhkan tangan orang lain, dan untuk ‘sadar’ pun kita butuh tamparan dari orang lain. Kenapa kita begitu menjadi sangat sombong dan merasa begitu besar dari orang lain?

Saat kita jatuh, kita belajar dari kesalahan dan kekurangan. Apa hal keliru yang telah kita lakukan? Dalam kejatuhan, kita manfaatkan untuk instropeksi diri dan flashback segala sesuatu yang mungkin terlewatkan. Saat ini mungkin kita boleh berpikir bahwa kita sampai kapanpun gak akan mau menjatuhkan harga diri kita untuk menerima uluran tangan dari orang lain , tapi suatu saat...beberapa tahun yang akan datang nanti, kita sendirilah yang akan mencari tangan orang lain.

No comments:

Post a Comment